Karakteristik Dan Ciri-Ciri Wanita Istri Sholehah

Karakteristik Istri Sholehah, Wanita yaitu satu diantara makhluk ciptaan Allah Subhaanahu wata’ala yang mulia. Karakteristik wanita tidak sama dari lelaki dalam sebagian hukum umpamanya aurat wanita tidak sama dari aurat lelaki.

Wanita mempunyai kedudukan yang benar-benar agung dalam islam. Islam benar-benar melindungi harkat, martabat seseorang wanita. Wanita yang mulia dalam islam yaitu wanita muslimah yang sholihah.

Untuk seseorang wanita yang berstatus untuk istri, mencapai surga yaitu hal yang gampang. Sama mudahnya dengan menjerumuskan dianya ke neraka. Surga bakal gampang didapat bila dia ikuti apa yang diperintahkan oleh Allah serta RasulNya.

Umumnya lelaki lebih mencermati tampilan dzahir seseorang wanita, sesaat unsur akhlak dari wanita itu kurang di perhatikan. Walau sebenarnya akhlak dari pasangan hidupnya tersebut yang bakal banyak punya pengaruh pada kebahagiaan rumah tangganya.

Wanita sholehah merupakan dambaan untuk tiap-tiap lelaki. Sholehah dengan bhs bermakna layak serta pantas. serta istri sholehah merupakan istri yang mempunyai kepribadian layak sebagai seorang istri.

Karakteristik Istri Sholehah

Karakter wanita shalihah dapat kita rinci di bawah ini menurut dalil-dalil yang dijelaskan setelahnya :

1. Penuh kasih sayang, senantiasa kembali pada suaminya serta melacak maafnya.

2. Melayani suaminya ( berkhidmat pada suami ) layaknya mempersiapkan makan minumnya, area tidur, baju, serta yang semacamnya.

3. Tidak berikan kemaluan nya jika pada suaminya.

4. Melindungi rahasia-rahasia suami, lebih-lebih yang sehubungan dengan jalinan intim pada dia serta suaminya.

5. Senantiasa berpenampilan yang bagus serta menarik di hadapan suaminya hingga apabila suaminya memandang dapat menyenangkannya.

6. Saat suaminya tengah ada di tempat tinggal ( tidak bepergian/ safar )

7. Pintar mensyukuri pemberian serta kebaikan suami, tidak melupakan kebaikannya

8. Bersegera mencukupi ajakan suami untuk mencukupi hasratnya, tidak menolaknya tanpa alasan yang syar’i, serta tidak menjauhi area tidur suaminya.

9. Melegakan hati suami apabila dipandang.

10. Amanah.

11. Istri shalehah dapat berikan situasi teduh serta ketenangan berpikir serta berperasaan untuk suaminya.

Demikian istri sholehah itu menurut kitab suci Al-Quran serta Hadist-Hadits sahih, semoga anda terhitung didalamNya.